Sunday, July 09, 2006

W32/Rabox

Kemarin tanggal 7 Juli 2006 aku mudik alias pulang kampung ke Jombang, biasalah kangen orang tua ama temen-temen. Nah udah jadi tradisi kalo aku pulang mesti mampir sana sini. Yang pasti aku mampir di Klinik Phone (Service Handphone). Aku sempet kerja disana sebelum aku kerja di Malang, ya...bantu-bantulah sekalian belajar tentang hardware dan software handphone. Nah yang jelas kalo udah masalah software pasti disitu ada komputer. Hehehe... di Klinik Phone ada 2 komputer, eh dua-duanya terserah virus yang namanya BORAX (Tukang Bakso deh yang kena). Untungnya banyak temen yang sering ke warnet, alhasil dapet antivirusnya BORAX.

borax.jpg



Aku lihat di vaksin.com dah lama sih virus ini ada (7 Mei 2006), baru kemaren aja komputer di Klinik Phone terserang virus ini. Nah, biasanya virus ini bisa dilihat ketika kita meng-klik kanan My Computer (properties) disitu jelas terlihat Registered by BORAX BORAX BORAX... hehehe, asyik juga tuh virus. Trus di Start Menu, Search dan Run jadi ilang...meski lewat jalan lain kedua shortcut tersebut gak berfungsi. Kalo kalian pake Norton 2003 yang selalu update, virus ini bakalan mudah dicegah. Gak begitu fatal sih akibatnya, tapi kan mengganggu banget...apalagi komputer kalian adalah sumber mata pencaharian.

Thank's to Kris aka c1pmunk atas infonya, Nuk aka Lutfi...moga makin lancar boss Klinik Phone, baik-baik ama Paman ya... Hahahahaha!!

nuk-kris.jpg

No comments:

Post a Comment